Kenali Berbagai Jenis Kain Dan Tinta Sablon Di Konveksi Jogja Terbaik

Jenis Kain Terbaik Di Konveksi Jogja

Yang perlu di pahami sebelum memilih konveksi sablon tentunya kamu harus mengenal terlebih dahulu jenis kain dan tinta sablon yang bagus untuk di gunakan di produk baju kamu. Meskipun ada banyak sekali jenis kain tinta sablon yang bisa orang gunakan, namun tidak semuanya tepat dan pas diaplikasikan ke tinta sablon. Untuk mengkombinasikan antara tinta sablon dengan kainnya maka kain harus memiliki daya serap yang yang lebih banyak.

Salah satu contohnya saja adalah menggunakan bahan katun untuk kombinasi yang lebih banyak. Lantas apa saja kain yang cocok untuk dikombinasikan dengan tinta sablon?

Beberapa jenis kain yang cocok untuk dikombinasikan dengan tinta sablon agar menempel dengan baik adalah kategori jenis Cotton Combed dengan gramasi 20s sampai 40s. Bisa juga dengan cotton carded, slub, spandex, cotton tri blend, dan sebagainya.

Daftar Jenis Kain Di Konveksi Sablon Jogja

Berikut merupakan beberapa daftar jenis kain tinta sablon yang sudah dijelaskan pada informasi sebelumnya. Berikut keterangannya yang bisa membantu siapapun untuk menentukan pilihan terhadap kain yang hendak dipadukan dengan sablon.

1. Cotton Combed

Salah satu jenis kain dari bahan katun yang cukup halus. Pasalnya memang proses pembuatannya secara khusus terbuat dari serat kapas khusus yang akhirnya bisa menjadi serat katun yang berkualitas.

Serat kapas yang dibuat membentuk benang halus, sehingga jika dibuat kain semacamnya menjadikan cotton combed terasa halus saat disentuh.

2. Cotton Spandex

Merupakan jenis kain yang cocok dipadukan dengan sablon. Pasalnya kain ini berbahan material campuran dari serat spandex dan benang katun. Perpaduan bahan material yang dipakai untuk bahan kain ini merupakan bahan yang bisa membuatnya menjadi bersifat elastis.

Karena sifatnya yang elastis membuatnya menempel ke permukaan kulit. Seringkali dipakai untuk bahan pembuatan kaos kaki, celana leging, kaos, decker, dan sebagainya. Cotton spandex juga bisa awet dan tahan lama, terutama adem saat dipakai.

3. Cotton Slub

Jika melihat kain ini sekilas meungkin mirip seperti permukaan rajutan menebal dan menipis. Kain Cotton Slub merupakan jenis kain yang bersifat halus namun dengan permukaan yang tidak rata. Hal ini dikarenakan saat proses penenunan.

Orang sering menyebut kain jenis ini sebagai polyester yang memiliki ciri khas permukaan rajutan menebal dan menipis. Kain ini banyak sekali orang temui di toko-toko kaos Indonesia. Sablon yang cocok untuk bahan ini adalah sablon jenis Flocking, Rubber, dan Discharge.

4. Cotton Carded

Jenis kain tinta sablon selanjutnya adalah cotton carded yang merupakan kain dengan serat benang kurang halus. Yang mana arti dari hal tersebut yakni bahan ini berada di bawah kain jenis cotton combed.

Tampilan permukaan pada kain jenis ini tidak begitu rata, meski demikian tetap cocok dipadukan dengan sablon. Pasalnya komposisi kain ini berasal dari serat kapas.

5. Cotton Tri-Blend

Kain cotton tri-blend merupakan jenis kain yang terbuat dari berbagai jenis serangkaian bahan. Ada 3 campuran sesuai dengan namanya tri-blend yaitu antara serat polyester, katun, dan serat rayon.

Untuk komposisi campurannya adalah 50% polyester, 25% katun, serta 25% rayon. Sifat dari kain cotton yang bercampur 3 bahan ini adalah tidak gampang kusam. Selain itu juga halus, lembut, serta lentur. Sifat inilah yang membuat kain mudah dikombinasikan dengan sablon.

Demikian beberapa ulasan dari berbagai jenis kain tinta sablon yang tepat. Semoga dengan adanya penjelasan berbagai jenis kain tersebut bisa memberikan referensi untuk memilih kain yang sesuai dengan Anda.

Baca Juga: Jenis Bahan Kemeja Drill Terbaik

About PT. BOSINDOGROUP INDONESIA

PT BOSINDOGROUP INDONESIA Didukung oleh Digibost Media yang bergerak di bidang Konveksi Sablon & Bordir, Jasa Pembuatan Website, SEO terbaik di Yogyakarta.

View all posts by PT. BOSINDOGROUP INDONESIA

Postingan Terkait

Butuh Bantuan? Chat aja...